Senin, 12 Januari 2015

Menikmati susu sapi khas Cilacap ala "Choco milk"

Apabila anda traveling ke Bandung, jawa barat pastinya yoghurt adalah minuman khas dari kota tersebut, dan apabila anda berkunjung ke puncak Bogor, jawa barat, sudah pasti susu sapi dari restoran dan kedai susu "Cimory river view, cisarua" akan menjadi ciri minuman yang khas. Bagaimana dengan minuman yang hampir serupa yang bisa anda jumpai di kota Cilacap...?

Jawabannya ialah susu sapi segar aneka rasa dari salah satu kedai susu terkenal, yakni Choco milk yang terletak di kawasan pertokoan rinjani square. Ya, benar sekali.. Beberapa waktu lalu saat saya pergi jalan-jalan ke kota Cilacap sendirian, ada salah seorang kenalan saya yang tinggal di sana, mengajak saya untuk menikmati malam tahun baru sambil nongkrong di choco milk cafe, dari pada bermacet macet ria di jalanan..? hehehe

Tepatnya pada tanggal 31 Desember,saya di ajak oleh kenalan saya, 48 tahun yang bekerja di kantor pemerintah daerah kabupaten Cilacap untuk pergi merayakan tahun baru di luar, namun kami tidak hanya berdua saja, kami ber-4 pergi dengan menggunakan motor, dan satu motor terdiri dari 2 orang berboncengan.
Ketika kami keluar pada pukul 19.30 wib, jalanan di kota Cilacap sudah sangat ramai oleh kendaraan bermotor. Tadinya rencana kami ialah menonton acara musik hiburan di alun-alun Cilacap, namun karena semua jalan menuju alun-alun, di tutup oleh kepolisian dan sudah hampir seluruh parkiran motor maupun mobil terisi penuh, akhirnya kawan saya itu menyarankan mengapa kita tidak minum susu saja di kedai susu chill milk.

Akhirnya rencana kedua ialah, pergi ke arah pasar sidodadi, dan kemudian mampir di kedai susu chill milk. Namun sayangnya, kedai susu tersebut kehabisan stok, dan akhirnya kami pun berbelok ke kawasan rinjani square, dan disanalah terdapat kedai kedai susu yang terkenal dan ternama.

-SEGELAS SUSU DAN FRENCH FRIED ALA CHOCO MILK-
Bisa dikatakan bahwa susu sapi merupakan salah satu minuman modern khas Cilacap, selain choco milk, kedai susu lainnya yang tidak kalah enak ialah chill milk. minuman yang di hasilkan dari hewan asal Selandia Baru ini, bisa anda dapatkan di banyak kedai kedai susu ternama di jalanan kota Cilacap. Namun saya sarankan agar anda menikmatinya di kawasan rinjani square, karena disinilah pusatnya.

Rinjani square sendiri merupakan kawasan pertokoan yang menjadi salah satu tempat nongkrong anak anak muda seperti saya di kota Cilacap, ya kawasannya tidak terlalu besar, mungkin tidak sebesar kawasan kemang, atau pondok indah. Namun, di sinilah terdapat cafe cafe ternama dan juga distro distro yang menjual pakaian trendy dengan harga murah selain di Rita dept. store.



Karena yang khas di cafe ini ialah susu sapinya, saya pun memesan susu sapi favorit saya, yakni susu cokelat. Sedangkan kawan saya memesan jus alpukat. Untuk desert saya memesan kentang goreng andalan choco milk. Kawan saya ada yang memesan pancake durian.
Setelah beberapa saat, akhirnya hidangan pun mulai di sajikan oleh waiters. Saya perlahan mulai meminum susu cokelat yang saya pesan. Rasa susu tersebut benar benar terasa dan khas sekali, tidak terlalu mengedepankan penampilan luar, hiasan dan lain lain, namun soal rasa memang tiada tandingannya. Cokelatnya sangat kerasa kekentalannya, dan juga tidak terlalu manis. Kentang gorengnya juga sangat terasa barbequenya. Dengan dicampurkan oleh rasa keju, kentang goreng ini benar benar terasa nikmat di lidah. Mungkin bisa disamakan dengan burger king. Dan saat saya mencicipi jus alpukat milik kawan saya, sangat terasa sekali buah alpukatnya. Namun kurang dominan adanya campuran antara jus dengan susu. Tidak lebih enak dari pada jus alpukat ala MM Juice FX Senayan, Jakarta.

Choco milk bisa di jadikan lokasi kuliner bagi anda, travelers yang ingin mencoba salah satu kuliner modernisasi khas Cilacap, selain itu, bisa juga mencicipi tahu masak banyumas yang bisa anda dapatkan di belakang bank mandiri pusat Cilacap, anda juga bisa mencoba "Gado-gado" khas Cilacap. Lotek ialah campuran dari lontong, dan juga sayur sayuran dengan bumbu kacang yang bisa di konsumsi pedas maupun sedang. Sangat mirip sekali dengan gado gado, namun anda akan merasakan perbedaan dari ke dua makanan tersebut apabila anda sudah mencicipi makanan ini di kota Cilacap. Apabila anda penasaran, anda bisa membelinya di warung Lotek yang sangat terkenal di Cilacap, yakni terletak di samping pool bus sumber alam, namun jangan kaget dengan rasa pedas yang khas! Bagaimana, penasaran...?



1 komentar:

  1. Semuanya sangat terbuka dengan klarifikasi yang jelas tentang tantangan. Itu benar-benar informatif. Situs web Anda sangat membantu. Terima kasih banyak untuk berbagi semuanya sangat terbuka dengan klarifikasi yang jelas tentang tantangan. Itu benar-benar informatif. Situs web Anda sangat membantu. Terima kasih banyak sudah berbagi

    pastjp
    bandar togel terbesar

    BalasHapus